image

Mumpung sedang mampir kota hujan, peponina hunting toko-toko kain setempat. Dari hasil googling didapatlah beberapa nama toko yang direkomendasikan. Di antaranya Toko Formica–Spesialis kain pelapis mebel–yang berlokasi di Jalan Merdeka, tidak jauh dari Stasiun Bogor. Alamatnya lengkapnya, Jalan Merdeka 35 a Bogor, Jawa Barat.

image

Ternyata sederet ruko ini masih bernama Formica dan menjual printilan lain untuk kebutuhan mebel. Di sampingnya lagi, nomor 37 baru terletak Toko Ramayana yang juga menjual kain pelapis mebel.

image

Masuk ke dalam toko, penataannya sangat rapi dan menarik. Tidak ada gulungan-gulungan kain berantakan di sini. Di sebelah kiri pintu masuk tersimpan rak yang memajang sampel-sampel kain yang dijual. Di sebelah kiri, ada kursi tempat tunggu dan beberapa pajangan sampel lagi. Sementara lurus ke depan adalah tempat membuat bon pesanan, pengambilan barang, serta kasir.

Pegawai di toko ini cukup sigap membantu pembeli memilih kain yang diperlukannya di antara sampel-sampel, lalu membuatkan bon pesanan langsung dengan perhitungan harganya. Setelah selesai membayar di kasir, kita dipersilahkan duduk menunggu pesanan kita disiapkan di bagian dalam toko. Cukup mengasyikkan dan praktis. Dengan sistem seperti itu, bayangan toko kain berdebu dan kotor hilang sudah. πŸ˜†

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s