Tanggal 20-24 April 2016, Inacraft, pameran craft di Indonesia kembali digelar. Tahun ini merupakan tahun ke-18 penyelenggaraannya. Bertemakan “the splendour of Minangkabau”, acara ini mempromosikan berbagai karya pengrajin nusantara, terutama yang bernaung di bawah ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia). Namun, selain produk kerajinan, stand-stand fashion dan kuliner juga menawarkan banyak pilihan.

Pameran kali ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 1.334 peserta dari seluruh Indonesia. Sebanyak 64% merupakan peserta mandiri, dan 36% berasal dari stand dinas dan BUMN.

Peponina mampir di acara ini untuk mencari bahan-bahan kain etnik serta inspirasi untuk kreasi terbaru. Berikut ini beberapa stand yang menarik saat kami cuci mata di sana.

Fatchcraft

 

Srengenge

Retota

image

Batik Tanah Liek

image

Untuk mencapai lokasi pameran, penyelenggara menyediakan fasilitas shuttle bus gratis dari JCC ke bandara (pp) dan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya, seperti Mall Taman Anggrek, Margo City Depok, dan Sumnarecon Mall Bekasi. Bila menggunakan kendaraan umum pun cukup mudah, misalnya dengan Trans Jakarta, karena dari halte kita sudah bisa berjalan kaki ke lokasi.

Karena temanya minang, kulinernya pun banyak dari ranah minang, di antara pilihan-pilihan lainnya. Area kuliner ini berlokasi di luar gedung.
image

Akhirnya, tak banyak yang kami bawa pulang. 😁

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s